Kamis, 22 Juli 2010

Canggih Banget Ne Pemerintah Kota Gorontalo

KTP Elektronik Segera Diterbitkan


KTP ElektronikWarga Kota Gorontalo mendukung penerbitan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik, yang akan mulai diberlakukan pemerintah Kota Gorontalo, pada tahun 2011 mendatang.

Rahman Luawo, salah seorang warga Kecamatan Kota Timur menjelaskan, dengan adanya KTP elektronik, lebih mempermudah warga untuk pendataan penduduk.

“Jika KTP elektronik telah diterbitkan, maka kami juga akan lebih mudah untuk bepergian keluar kota, karena KTP tersebut berlaku secara Nasional,” ujar Rahman, Rabu.

Hal senada juga diungkapkan oleh, Safrianto Lasaka, salah seorang mahasiswa di Universitas Negeri Gorontalo.

Menurutnya, dengan adanya KTP elektronik, dapat menghindari pemalsuan indentitas bagi pihak yang tidak bertanggung jawab, seperti yang sering terjadi belakangan ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pecatatan Sipil Kota Gorontalo, Zainudin Rahim mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih dalam tahapan pendataan.

“Kami akan mulai berlakukan KTP elektronik pada tahun 2011 mendatang, dan saat ini kami masih melakukan pendataan,” jelas Zainudin.

Dia juga mengatakan, untuk KTP elektronik ini, tidak akan dipungut biaya lagi untuk warga yang ingin memperpanjang masa berlaku dari KTP mereka. [telo]

0 komentar: